APM Lirik AutoPro 2017 Sebagai Pasar Potensial
APM Lirik AutoPro 2017 Sebagai Pasar PotensialINILAHCOM, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memprediksi pasar mobil nasional akan naik 6% dari kisaran 1,060 juta unit pada 2016 menjadi sekitar 1,1 juta unit di tahun ini. Hal tersebut menjadikan para Agen Pemegang Merek (APM) memulai tahun 2017 dengan optimisme tinggi.
Berbagai strategi dilakukan APM untuk dapat memperbesar potensi pasar yang disebutkan oleh GAIKINDO itu. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti gelaran AutoPro Indonesia 2017 pada 23-25 Februari mendatang di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC).
Gelaran yang diselenggarakan oleh Nine Events dan Tarsus Plc ini merupakan ajang pameran sektor komponen aftermarket dan modifikasi yang mempertemukan para pemain utama dari industri tersebut, untuk berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk komponen aftermarket yang terkini dan inovatif.
Industri komponen aftermarket dan modifikasi memang tak dapat dilepaskan dari industri otomotif secara umum, terutama bagi para APM. Produk-produk yang dipasarkan oleh APM tak dapat lepas dari berbagai komponen aftermarket dan bagi para pemain industri modifikasi, semakin besar pasar kendaraan bermotor, maka semakin besar pula potensi pasar yang dapat mereka raih.
"Di ajang AutoPro Indonesia 2017, para APM dapat berinteraksi langsung dengan industri komponen aftermarket yang memiliki potensi untuk meningkatkan kompetensi produknya. Sebaliknya, bagi industri komponen aftermarket, gelaran ini dapat menjadi etalase produk terkininya yang memiliki potensi untuk dipilih sebagai salah satu komponen produk APM," ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event, selaku penyelenggara AutoPro.
Sementara bagi industri modifikasi, keikutsertaan APM menjadi potensi besar untuk menawarkan konsep modifikasi terbaik bagi mobil-mobil baru yang tengah dipasarkan, agar produk baru tersebut menarik bagi calon konsumen yang ingin dicapai oleh para APM.
"Konsep modifikasi yang tepat bagi produk-produk baru, kerap kali menjadi salah satu daya tarik yang kuat bagi calon konsumen sebelum membeli produk mobil yang mereka inginkan," tambah Lia.
Antusiasme peserta yang memodifikasi para APM dalam ajang ini menjadi salah satu indikasi betapa dunia modifikasi dapat menjadi faktor penarik bagi para APM. Karenanya, ajang seperti AutoPro yang digadang-gadang akan menjadi kiblat industri dunia modifikasi Tanah Air menjadi salah satu ajang tepat untuk mempromosikan produk-produk terbaru bagi APM.
Salah satu APM mobil yang telah memastikan keikutsertaannya di ajang AutoPro adalah Nissan Motor Indonesia (NMI) yang hadir dengan dua brand mereka, Nissan dan Datsun. Nissan bakal menghadirkan modifikasi apik dari Grand Livina, sedangkan Datsun akan menampilkan Datsun SV dan Datsun Nusantara yang merupakan edisi spesial dari Datsun GO.
Sementara bagi KIA Mobil Indonesia, ajang AutoPro Indonesia 2017 menjadi salah satu pilihan untuk memamerkan produk-produk unggulannya bagi konsumen Tanah Air di awal tahun 2017.
"Pada kesempatan ini Kia akan menghadirkan produk unggulannya yaitu All New Sportage GT, kendaraan SUV Kia yang stylish dan sporty dan Grand Sedona Ultimate, kendaraan keluarga yang aman dan nyaman. Di samping itu, All New Rio yang modern dan berjiwa muda juga akan tampil di ajang ini," ujar Ridjal Mulyadi, Marcomm Manager KIA Mobil Indonesia.
Masih dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai Mobil Indonesia tak ketinggalan menjadikan AutoPo Indonesia 2017 sebagai etalase untuk menampilkan aneka produk terbarunya, seperti city car Grand i10X dengan tampilan cross over, All New i20, New Tucson XG, dan New Tucson versi modifikasi untuk menyesuaikan dengan tema pameran.
"Pada event AutoPro ini kami mendisplay New Tucson versi modifikasi dengan perubahan pada desain body kit dan front grille bertema honey comb yang memperlihatkan SUV medium Hyundai ini semakin terlihat sporty, youngster dan fun to drive untuk pemakaian sehari-hari," papar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia.
Ajang AutoPro Indonesia 2017 akan menghadirkan lebih dari 50 merek produk aftermarket ternama di Indonesia dan dunia, mulai dari ban, velg, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, perawatan mobil, dan detailing hingga pelumas.
Beberapa merek ternama di Indonesia yang akan hadir di AutoPro Indonesia 2017 adalah GT Radial, Pioneer, V-KOOL, Venom, Cronos Leatherette, APFORCE, Accelera, LLumar, Autovision, Protera, Evalube, Wincos, Proxima, Alcantara, Ziebart, Turtle Wax, STP, QMAX, Armor All, Brembo, AP Racing, Holey, Supertech, ARP, Energy Suspension, CP Carillo, Cometic, Weber, ACL, MSD, Tomei, Garret, Skunk2, Spoon, Edelbrock, Dominations, Comfort Carpet, Sonax, Broquet, JF Luxury, Alpine, LM&T Modification, Dice Sticker & Teckwrap, C3, Ceramic Pro, ROTA Wheels, hingga 7Signature.
Adapun peserta internasional seperti Karuna, Dension, IGL Coating, Daito, RevV, J-Wash, Chengfeng, dan Carnavicom juga akan memboyong produk terkini mereka di AutoPro Indonesia 2017.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai ajang pameran ini, Anda bisa langsung sambangi situs resminya di tautan berikut.
0 Response to "APM Lirik AutoPro 2017 Sebagai Pasar Potensial"
Posting Komentar