z

Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein

Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein

INILAHCOM, New Delhi - Kafein telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia setiap hari. Hal ini dapat bermanfaat bagi tubuh bila digunakan cukup, tapi terlalu banyak kafein dapat menyebabkan masalah.

Mengutip dari zeenews, Kamis (12/01/2017), banyak orang mengambil kafein untuk mengurangi kelelahan fisik dan untuk mencegah atau mengobati rasa kantuk.

Kafein juga dapat meningkatkan tubuh lebih terjaga, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta koordinasi tubuh secara umum yang lebih baik.

Kafein, zat pahit ditemukan di kopi, teh, minuman ringan, coklat, kacang-kacangan, dan obat-obatan tertentu, merupakan stimulan sistem saraf pusat (SSP).

Untuk kebanyakan orang dewasa, mengambil 2 sampai 4 cangkir kafein sehari tampaknya baik-baik saja. Namun, menggunakan kafein dapat mengakibatkan berbagai masalah baik secara fisik dan mental, yaitu.

1. Insomnia

2. Sakit kepala atau pusing

3. Irama jantung yang abnormal

4. Tekanan darah tinggi

5. Gugup

6. Gelisah dan gemetar

7. Kekakuan arteri kronis

8. Sakit perut

9. Dehidrasi



Demikianlah Artikel Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/01/sembilan-efek-dari-konsumsi-kafein.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Sembilan Efek dari Konsumsi Kafein"

Posting Komentar