z

Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran

Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran

INILAHCOM, Jakarta - Anda mungkin tidak menyadari bagaimana sesuatu hal dapat menyebabkan kerusakan pada pendengaran. Lantas, apa saja yang perlu Anda ketahui tentang penyebab kerusakan pendengaran?

Mengutip dari boldsky, Sabtu (28/01/2017), ada beberapa kegiatan sehari - hari yang biasa Anda lakukan namun hal tersebut tidak disadari ternyata membuat kerusakan pada pendengaran Anda.

Karena itu, ada beberapa faktor yang harus dipikirkan untuk menjadi pertimbangan untuk guna melindungi pendengaran Anda.

1. Jauhkan diri dari musik keras

Anda mungkin tidak menyadari hal itu, tetapi dengan mendengarkan musik keras dapat merusak pendengaran Anda.

Orang sering memiliki kecenderungan meningkatkan volume ketika menggunakan earphone. Selalu mendengarkan musik pada volume rendah atau Anda akan berakhir merusak kapasitas pendengaran Anda.

2. Tekanan darah tinggi dan gula darah

Telah ditemukan bahwa orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kadar kolesterol tinggi dan kondisi kronis lainnya sering berakhir kehilangan kekuasaan mendengar mereka setelah titik waktu tertentu.

3. Kotoran telinga

Kotoran telinga Anda bisa berakhir menyebabkan kehilangan pendengaran. Penumpukan lilin di telinga Anda harus dibersihkan dengan bantuan seorang ahli jika ia menjadi terlalu banyak.

Pada kasus lain, itu akan dibersihkan dengan sendirinya ketika Anda mandi. Jangan mencoba untuk membersihkannya dengan bantuan dari sesuatu seperti pensil atau pin. Itu akan berakhir merusak gendang telinga Anda dan menyebabkan banyak kerusakan telinga.

4. Sinus

Ketika sinus, Anda dapat penghalang karena dingin atau Alergi, Anda dapat mengalami kehilangan pendengaran. Anda harus menghentikan penyebaran infeksi telinga ini sejak awal. Hal tersebut agar tidak menyebabkan gangguan pendengaran permanen.

5. lingkungan kebisingan

Suara - suara lingkungan tertentu juga akhirnya merusak kekuatan pendengaran Anda. Suara dari mixer, pengering rambut, penggiling kopi dll secara teratur perlahan-lahan dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Pastikan untuk melindungi pendengaran Anda dengan bantuan penyumbat telinga.



Demikianlah Artikel Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/01/lima-cara-menghindari-kerusakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Lima Cara Menghindari Kerusakan Pendengaran"

Posting Komentar