z

Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk

Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk

DI ERA yang serba praktis seperti saat ini, produk multiguna banyak diburu konsumen. Dengan memakai produk multiguna, konsumen bisa mendapatkan beberapa fungsi sekaligus dalam satu produk. Salah satu produk multiguna yang kini mendapatkan perhatian lebih adalah sofa bed.

Sesuai dengan namanya, sofa bed merupakan perpaduan antara sebuah sofa dengan tempat tidur. Dengan kedua fungsinya tersebut, tidak heran kalau seorang pemilik sofa bed  bakal betah duduk berlama-lama.

Setidaknya, terdapat tujuh keuntungan yang bisa kamu peroleh kalau menempatkan sebuah sofa bed di rumahmu, yakni:

1.      Multifungsi. Dengan kemampuan multifungsinya, sofa bed  menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang memiliki rumah minimalis. Jika rumah kamu berukuran mungil dan tidak ada kamar khusus yang bisa digunakan untuk tempat tidur tamu. Sofa bed  bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur. Dengan begitu kamu tidak usah repot mencari kasur tambahan agar tamu bisa bermalam dengan nyaman.

2.      Sofa bed  juga kerap memiliki desain yang menarik. Dengan kondisi seperti itu, kamu tidak perlu mengorbankan nilai estetika hanya demi memperoleh ruang kosong lebih banyak. Sofa bed  menjadi solusi untuk kedua permasalahan tersebut. Selain itu, sofa bed  juga memiliki beragam pilihan model yang menarik. Bahkan, kamu bisa pula menemukan produk sofa bed  yang bisa digunakan menjadi dua versi tempat tidur yang berbeda. Menarik, kan?

3.      Sofa bed  juga kerap dilengkapi dengan ruang penyimpanan. Jadi, bisa dikatakan kalau fungsi ini merupakan fungsi ketiga selain dapat dipakai sebagai sofa dan tempat tidur. Namun, tidak semua sofa bed hadir dengan fitur tambahan seperti ini. Oleh karena itu, untuk memastikan keberadaan fitur ini, kamu bisa bertanya langsung kepada pihak penjual. Jika kamu ingin mencari jenis sofa lain, silahkan mengunjungi dekoruma.com untuk membeli alternatif sofa lain yang tepat untuk ruanganmu..

4.      Keberadaan sofa bed  juga memberikan fleksibilitas dalam mengubah fungsi sebuah ruangan. Sofa bed  bisa dengan mudah dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain. Dengan desainnya yang minimalis, kamu tidak perlu khawatir jika memiliki ruang yang terbatas. Bahkan, sofa bed  bisa pula dipindahkan ke ruang keluarga, ruang belajar, atau ruang tidur anak.

5.      Sofa bed  menjadi solusi pada saat kamu ingin mengubah desain ruangan. Kamu bisa mengubah lokasi perangkat yang satu ini ke mana pun kamu mau. Dengan memiliki perabotan ini, bisa dipastikan, kamu bakal tidak akan merasa bosan dengan desain interior di dalam rumah.

6.      Sofa bed  merupakan produk yang tahan lama. Mengingat perabotan ini ditujukan untuk bisa dipakai dalam dua fungsi, pihak produsen tentu mempertimbangkan masalah ketahanannya.

7.      Sofa bed  memberikan kenyamanan pada saat duduk. Biasanya, sofa bed  dilengkapi hingga lima pengaturan posisi sandaran. Mulai dari posisi duduk hingga posisi tidur.  Meski, tidak semua sofa bed punya tingkat kenyamanan yang sama.

Hanya saja, ada hal yang perlu diperhatikan terkait masalah ketahanan. Produk-produk sofa bed yang dijual di Indonesia, kebanyakan menggunakan rangka dari kayu. Hal ini jauh berbeda dengan produk sofa bed yang dipasarkan di Eropa, yang memakai rangka besi. 

Pertimbangan Dalam Membeli Sofa bed

Menengok tujuh keuntungan yang dimiliki oleh sofa bed, tidak heran kalau banyak orang yang tergoda untuk memiliki perabotan ini di rumah. Namun, jangan terburu-buru membelinya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sofa bed, yaitu:

Prioritas pemakaian

Sofa bed  memang didesain untuk bisa digunakan secara multifungsi. Namun, tingkat kenyamanan pada masing-masing fungsi bakal berbeda. Terkadang, sebuah sofa bed  lebih nyaman saat dipakai sebagai sebuah sofa. Namun, produk dari perusahaan lain terkadang lebih memprioritaskan fungsi sebagai tempat tidur.

Oleh karena itu, pada saat membeli sofa bed , pastikan kamu mencobanya secara langsung, baik dalam mode sofa ataupun tempat tidur. Di situ, kamu bisa memastikan tingkat kenyamanan pada masing-masing mode pemakaian.

Sebagai seorang calon konsumen, jangan pernah merasa malu untuk melakukan uji coba tersebut. Terlebih, kamu bakal mengeluarkan uang cukup besar untuk membelinya. Tidak ingin seperti kata pepatah, membeli kucing dalam karung, kan?

Bujet

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan adalah terkait bujet. Sebelum memutuskan untuk membeli sofa bed , kamu bisa terlebih dulu melakukan riset sederhana. Di situ, kamu bisa mencari produk sofa bed  seperti apa yang sesuai dengan uang yang sudah kamu persiapkan.

Mekanisme

Setiap sofa bed  memiliki mekanisme yang berbeda dalam pemakaiannya. Kamu perlu mengetahui hal ini, karena bisa berdampak pada kenyamanan pemakaian. Beberapa jenis mekanisme sofa bed  yang ada di Indonesia antara lain adalah tipe penopang, geser, rangka simpan, tipe L, dan yang paling mahal adalah tipe otomatis.

Perbedaan mekanisme tersebut berdampak pada kemudahan dalam perubahan dari mode sofa ke mode tempat tidur atau sebaliknya. Selain itu, perbedaan mekanisme ini juga berdampak pada harga.

Sebagai contoh, sofa bed  dengan tipe penopang bisa diperoleh dengan banderol di angka Rp1 jutaan. Sementara untuk tipe otomatis, melambung ke angka Rp4 jutaan.

Ukuran

Faktor selanjutnya yang harus dipertimbangkan dalam memilih sofa bed  adalah terkait ukurannya. Seperti diketahui, banyak yang memilih sofa bed  karena produk ini fleksibel bisa digunakan pada rumah minimalis.

Oleh karena itu, ukuran menjadi hal yang krusial saat membeli sofa bed . Kamu perlu mempertimbangkan ukuran sofa bed  pada saat dipakai dalam mode sofa ataupun mode tempat tidur. Hal itu, perlu kamu sesuaikan dengan kondisi di rumah.

Selain itu, kebanyakan sofa bed yang dijual di pasaran hanya berkapasitas sebagai tempat tidur untuk satu orang. Hal ini harus benar-benar diperhatikan. Jangan berharap untuk bisa tidur bersama pasangan di sofa bed ini, ya!

Jenis matras

Setiap produk sofa bed  dibuat dengan bahan yang berbeda. Hal ini bersesuaian dengan harga jual dan kualitas. Mulai dari matras yang menggunakan busa, pegas atau perpaduan udara dan pegas. Tiap jenis matras memiliki keunggulannya masing-masing.

Fungsi tambahan

Terkadang, sebuah sofa bed  dilengkapi dengan fungsi ekstra sebagai tempat penyimpanan. Di situ, kamu bisa menyimpan berbagai jenis barang, termasuk di antaranya adalah pakaian ataupun buku. Meski, kapasitasnya sangat terbatas.

Namun, ada hal penting yang perlu diperhatikan kalau mencari sofa bed  dengan fungsi tambahan seperti ini. Biasanya, semakin banyak fungsi yang dimiliki, maka tingkat kenyamanan bakal berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari produk sofa bed  yang bisa memberikan kenyamanan.

Informasi terkait sofa bed di atas bisa menjadi panduan kamu pada saat ingin membeli produk ini. Asyik lo, bisa bersantai seharian di sofa bed, mulai dari nonton televisi, bersantai sambil membaca buku, hingga tertidur pulas. Semua itu bisa dilakukan di satu tempat. Tertarik? [adv]



Demikianlah Artikel Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/01/ini-kelebihan-sofa-bed-yang-bikin-betah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Kelebihan Sofa Bed yang Bikin Betah Duduk"

Posting Komentar