z

IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional

IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia Data Center (IDC Indonesia) dan CBN baru saja menyelenggarakan ajang pertemuan System Administrator (SysAdmin) terbesar bertajuk OpenIXP Gathering 2017.

Menurut Johar Alam Rangkuti, Komisaris PT IDC Indonesia/ Head of OPENIXP Admin, saat ini terdapat 735 Autonomous System Numbers (ASN) yang terdaftar dalam exchange routing Indonesia, berasal dari beragam industri, mulai dari Internet Service Provider, pemerintahan, NAP, pendidikan, operator telekomunikasi, bisnis, dan lain sebagainya.

Masing-masing ASN tersebut digawangi oleh SysAdmin utama dan tim yang menjaga kestabilan traffic internet di Indonesia selama 24 jam per hari, 7 hari per minggu dan 365 hari per tahun.

"Para SysAdmin yang disebut juga Opisboy ini saling bahu-membahu menjaga dan bertukar informasi traffic setiap harinya untuk di dunia maya, seperti mailing list ataupun group social messanger," ujar Johar dalam siaran persnya.



Survei APJII di tahun 2016 mencatat bahwa 132,7 juta penduduk Indonesia telah terhubung ke internet, mengalami kenaikan 51,8% dibandingkan pada tahun 2014 lalu. Sedangkan data traffic internet nasional Indonesia saat ini adalah sebesar 165562,75Mbps.

“Perkembangan penggunaan internet ini menjadi hal yang menggembirakan sekaligus menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi para Opisboy," kata Johar.

"Kami bersyukur CBN menyambut baik dan mendukung penuh acara OpenIXP Gathering 2017 ini, dimana para Opisboy dari seluruh perwakilan ASN di Indonesia dapat bertemu secara langsung dengan rekan seperjuangannya yang sehari-hari hanya ditemui secara maya. Dengan kehadiran undangan yang lebih dari 90%, acara ini dapat dikatakan sebagai event SysAdmin terbesar se-Asia Tenggara,” pungkasnya.


 



Demikianlah Artikel IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2017/01/idc-dan-cbn-gelar-gathering.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "IDC dan CBN Gelar Gathering Administrator Nasional"

Posting Komentar