z

Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS

Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS

INILAHCOM, Tokyo - Jepang berhasil meluncurkan roket pembawa Pesawat Pengangkut Kounotori 6 untuk mengirim pasokan, termasuk makanan, bagi para astronot yang tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Roket H-2B yang membawa Kounotori 6 diluncurkan dari Pusat Antariksa Tanegashima, di Prefektur Kagoshima, Jepang barat daya, pada Jumat (9/12/2016) pukul 22.26 waktu setempat.

Pesawat luar angkasa itu membawa 5,9 ton pasokan makanan, air minum, dan berbagai kebutuhan lainnya, juga sejumlah baterai dan satelit-satelit supermini.

Badan Eksplorasi Antariksa Jepang memperkirakan Kounotori 6 akan berlabuh di ISS pada Selasa pekan depan (13/12/2016).

Setelah pasokan diturunkan di ISS, pesawat itu kemudian akan diisi dengan barang-barangan buangan, seperti peralatan eksperimen serta pakaian bekas, dan kemudian kembali ke Bumi.

Sebelum memasuki atmosfir Bumi, Kounotori 6 juga akan melakukan eksperimen penambatan elektrodinamik yang disebut dengan Eksperimen Penambatan Terintegrasi Kounotori (KITE).

Peluncuran Kounotori 6 menuju ISS sebelumnya dijadwalkan dilakukan pada September 2016, namun ditunda karena ada kebocoran pipa.

Kounotori, yang juga dikenal dengan H-II Transfer Vehicle (HTV), dikembangkan dan dibuat di Jepang serta telah digunakan untuk mengirimkan pasokan ke stasiun luar angkasa.

Misi pertama HTV, atau Kounotori 1, diluncurkan pada 2009. [tar]



Demikianlah Artikel Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/jepang-luncurkan-kounotori-6-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Jepang Luncurkan Kounotori 6 untuk Dukung ISS"

Posting Komentar