Iklan di Media Sosial Meningkat Pesat pada 2019
Iklan di Media Sosial Meningkat Pesat pada 2019INILAHCOM, Paris - Agensi periklanan asal Prancis, Zenith Optimedia, memperkirakan bahwa iklan di media sosial akan meningkat seiring dengan kecepatan internet yang mendukung ekspansinya ke perangkat mobile.
Zenith Optimedia menyebut, belanja iklan global di media sosial akan mencapai 20% dari seluruh iklan internet pada 2019, mencapai US$50 miliar dan hanya 1% di bawah iklan surat kabar.
Iklan media sosial diperkirakan akan menyalip koran pada 2020.
"Media sosial dan video online terus tumbuh di pengeluaran iklan global, meskipun ada gejolak politik," kata Jonathan Barnard, kepala prediksi Zenith Optimedia, seperti dilansir Reuters.
Beberapa tahun terakhir ini, industri media dihadapkan pada pergeseran cepat dalam tren periklanan. Anggaran iklan berpindah dari surat kabar ke situs internet, baik di PC maupun smartphone.
Tim pemasaran pun menyasar belanja mereka ke situs media, iklan berbaur dengan lini masa pengguna dalam berbagai platform, Facebok dan Snapchat membuktikan mereka lebih efektif daripada model spanduk.
Laporan prediksi Zenith Optimedia menyatakan bahwa pengeluaran belanja iklan global akan tumbuh 4,4% di 2017, angka yang sama dengan 2016.
Acara besar seperti Olimpiade, referendum Uni Eropa Inggris Raya, dan Pilpres AS berperan banyak terhadap iklan tahun ini.
Iklan video online juga tumbuh pesat dan mencapai total US$35,4 miliar di dunia pada 2019, sedikit di atas radio meski masih di bawah televisi.
Belanja iklan global bergerak stabil sejak 2010, pertumbuhannya menurun di Timur Tengah dan Afrika Utara. Zenith Optimedia memperkirakan China dan sebagian besar Asia tumbuh pesat.
0 Response to "Iklan di Media Sosial Meningkat Pesat pada 2019"
Posting Komentar