z

FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

INILAHCOM, Bogor - Sebagai bentuk kepedulian untuk terus mengampanyekan keselamatan di jalan raya, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar Road Safety Campaign 2016.

Berlangsung di area parkir salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/12/2016), kegiatan yang kali ini berupa pelatihan keselamatan berkendara untuk pengendara sepeda motor tersebut diikuti 60 peserta dari komunitas asal Bogor dan Depok, serta sejumlah wartawan otomotif.

Acara dwi tahunan ini digelar atas kemitraan FORWOT dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), serta disponsori oleh PT Astra Honda Motor (AHM), PT Pertamina Lubricants, PT Astra Otoparts, Garda Oto, Adira Insurance, DAM Zeneos & IRC, serta FIFGROUP.

Direktur JDDC Jusri Pulubuhu sebagai kepala instruktur yang bekerja sama dengan FORWOT, mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh perilaku para pengendara kendaraan, bukan karena kurangnya keterampilan mereka.

"Kecelakaan bukan karena keterampilan tetapi karena pelanggaran yang berkaitan dengan perilaku berkendara. Keterampilan 'nothing', mindset atau pola pikir yang berperan," katanya.

Jusri menyebutkan, berdasarkan survei dan data dari berbagai sumber terpercaya, delapan dari 10 kecelakaan lalu lintas di Indonesia melibatkan sepeda motor.

"Keterampilan 'nothing', mindset atau pola pikir yang berperan. Serobot-serobotan, langgar lalu lintas, lawan arus, yang membuat orang celaka di jalan raya," ujar Jusri di hadapan 60 peserta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Road Safety Campaign 2016 Wilfridus Zenobius Kolo menjelaskan, pelatihan ini terdiri dari dua bagian yaitu teori dan praktik, agar para peserta yang berasal dari sejumlah komunitas itu dapat memahami dengan lebih baik.

Terdapat 12 modul yang dipraktikkan peserta yaitu harsh braking, counter weight lurus, counter weight U turn, tight manuvering, counter steering lurus, counter steering circle of 8, balancing, macadam, ascending, braking & swerve, cornering & braking, serta judge & react.

Untuk mendukung kegiatan ini, PT Daya Adi Cipta Motora selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat memberikan dukungan berupa penyediaan All New BeAT eSP dan All New Supra 150 GTR sebanyak empat unit. Tak hanya itu, tersedia juga Honda Riding Trainer (HRT).

Sekretaris Jenderal FORWOT Zainal Abidin mengatakan, acara ini merupakan salah satu dukungan FORWOT dalam mendukung Dekade Aksi Keselamatan Jalan (2011-2020) yang telah dicanangkan Wakil Presiden Boediono pada 20 Juni 2011. Saat itu, Boediono mengungkapkan setiap 10-15 menit, satu orang meninggal karena kecelakaan.

"Banyak hal yang mesti kita perbaiki agar angka kecelakaan turun dan jalan raya menjadi tertib. Safety Riding Training merupakan satu upaya kecil dari FORWOT dalam mewujudkan itu semua karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat dalam hal ini adalah komunitas sepeda motor," ucap pria yang akrab disapa Zee ini.

"Kami berharap dengan pelatihan keselamatan berkendara sepeda motor ini dapat menekan angka kecelakaan dan mereka yang mendapatkan pelatihan bisa menularkannya ke orang-orang terdekat," pungkasnya. [ikh]



Demikianlah Artikel FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/forwot-gelar-pelatihan-keselamatan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "FORWOT Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara"

Posting Komentar