z

Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online

Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online

INILAHCOM, Jakarta - Kencadungan internet atau biasa dikenal dengan internet addiction didefinisikan sebagai perilaku kompulsif terhadap hal - hal online. Salah satunya adalah game online.

Menurut Brenton Hal, principal of Australian Independent School (AIS) Indonesia, terdapat efek yang sangat signifikan berdampak pada kehidupan anak. Salah satunya prestasi di sekolah. Orang tua sering kali tidak menyadari bahwa waktu berlebih yang dihabiskan anak - anak untuk bermain game dapat berdampak negatif terhadap masa depan anak.

"Salah satu dampak pada anak adalah kerap menghindari tidur. Anak menjadi sulit mengambil keputusan, memiliki ledakan emosional yang tinggi. Kemudian kesehatan fisik anak juga terganggu," kata Brenton Hal saat ditemui di AIS, Jakarta, Rabu (07/12/2016).

Kemudian dampak lainnya pada anak adalah, kecenderungan menghindari makan. Masih menurutnya, anak akan cenderung konsumsi junk food lebih banyak, mengalami masalah tidur, dan pola makan yang tidak teratur.

"Ini juga akan mengganggu kesehatan anak. Meembawa dampak negatif pada masa depan anak, seperti menyebabkan tingkat kemampuan bersosialisasi yang rendah dan menyebabkan depresi," tambahnya.

Kemudian, ketika anak sudah mulai kecanduan internet, mereka lebih memiliki sifat menyendiri. Anak cenderung melakukan isolasi diri. Sehingga, tidak memiliki banyak teman.

"Keterampilan komunikasi sangat minim, kurangnya kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain," ujarnya.



Demikianlah Artikel Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/dampak-negatif-ketika-anak-kecanduan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Dampak Negatif Ketika Anak Kecanduan Game Online"

Posting Komentar