z

Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan

Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan

INILAHCOM, Jakarta - Kampanye Aman Bersama Chevrolet yang digelar sejak 10 November lalu, telah menjangkau lebih dari 550 murid SD yang berasal dari kelas 4, 5 dan 6, di delapan sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menekankan kembali komitmen perusahaan mengenai pentingnya keselamatan, Chevrolet membuat buku komik dengan mengangkat cerita perjalanan liburan kakak beradik, yang disisipkan konsep-konsep dasar mengenai keselamatan.
 
Presiden Direktur PT General Motors Indonesia Gaurav Gupta mengungkap bahwa pihaknya sangat senang melihat antusiasme anak-anak dan pihak sekolah dalam keikutsertaannya pada kampanye ini.

"Kita mungkin tidak menyadari bahwa beberapa dari kebiasaan kita memiliki potensi berbahaya dan dapat membawa kita kepada kecelakaan yang merugikan, setelah mendapatkan edukasi ini kami berharap kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat dihentikan," ujar Gaurav dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Dengan murid sekolah sebagai audiens utama kami, kami juga berharap bahwa pengetahuan ini dapat diterapkan dan disebar luaskan sehingga anak-anak dapat menjadi duta keselamatan," imbuhnya.
 
Kampanye Aman Bersama Chevrolet telah dilaksanakan pertama kali di SD Karet Tengsin 01 Pagi pada 10 November, diikuti dengan SD Islam Al-Huda, SD Grogol Selatan 08, SD Pulo 01, SD Pulo 03, SD Pulo 05, SD Pulo 09, dan diakhiri dengan SD Kupu-Kupu pada Jumat, 9 Desember 2016.

"Kejujuran anak-anak merupakan hal yang menyenangkan serta tanpa basi basi. Kami yakin bahwa lingkungan mereka dan orang dewasa akan mengenal poin-poin mengenai keselamatan yang telah disebutkan. Dengan demikian dalam jangka panjang kami berharap akan ada lebih banyak keluarga yang lebih berhati-hati dan selalu ingat akan keselamatan di kehidupan sehari-harinya," ujar Gaurav lagi.
 
Selama acara berjalan, Chevrolet Indonesia juga membagikan buku komik dengan tema 'Liburan Aman Bersama Chevrolet' sebagai media komunikasi mengenai keselamatan kepada anak-anak.

Dengan menggambarkan beragam situasi yang sering dialami dalam keadaan sehari-hari, buku komik menjadi materi edukasi yang menghibur serta meningkatkan kesadaran anak-anak akan keselamatan.

Selain membagikan buku komik kepada murid sekolah yang berpartisipasi pada sesi edukasi, Chevrolet juga menyiapkan buku komik dalam jumlah lebih untuk diberikan kepada perpustakaan sekolah.
 
Bertujuan untuk memperkuat pesan mengenai keselamatan, Kampanye Aman Bersama Chevrolet ini juga diikuti oleh karyawan Chevrolet Indonesia dan komunitas Brocoolers – komunitas gabungan pemilik Chevrolet, dimana mereka menyampaikan materi edukasi selama sesi berlangsung.

Sesi edukasi mengangkat pentingnya merubah pola pikir dan kebiasaan-kebiasaan dasar yang berpotensi membahayakan., seperti menggunakan telepon genggam ketika menyetir, tidak berpegangan pada pegangan tangga ketika naik dan turun tangga, dan kebiasaan buruk di jalanan seperti tidak menggunakan helm dengan standar keamanan.

Selama sesi berlangsung, murid-murid juga diajak untuk mencari tahu kebiasaan buruk dan membenarkan hal tersebut, guna menghindari diri mereka dari mengulang kesalahan dan mengajak orang lain untuk membentuk kebiasaan yang lebih baik.
 
Program ini diharapkan dapat menjadi acara berkelanjutan bersama dan membawa dampak positif di masa yang akan datang.
 
Kampanye ini merupakan inisiatif Chevrolet Indonesia yang menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) yang akan dilanjutkan tahun depan di daerah lain di Indonesia.
 
Chevrolet sebagai brand otomotif global dengan filosofi yang mengutamakan keselamatan di atas segala prioritas (Safety Overrides Priorities) juga terus berupaya mengembangkan produk-produk dengan fitur dan kualitas keselamatan tinggi berstandar internasional.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen General Motors yang selalu menempatkan konsumen sebagai pusat dari segala aktivitas.

Guna mengembangkan produk yang syarat akan aspek keamanan, produk-produk Chevrolet selalu melewati tahap uji aman kendaraan yang didukung oleh para ahli dan teknisi handal.



Demikianlah Artikel Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/chevrolet-gunakan-komik-untuk-kampanye.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Chevrolet Gunakan Komik untuk Kampanye Keselamatan"

Posting Komentar