z

Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia

Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Setelah marak hadir di industri game, kini teknologi virtual reality (VR) memperluas jangkauannya ke dunia buku. Seperti apa?

Cerita fiksi karya penulis Maisie Junardi dan Donna Widjajanto berjudul Man's Defender menjadi pelopor hadirnya teknologi VR dalam sebuah buku.

Menyandang gelar 'The First VR Book in Indonesia', karya fiksi ini memadukan imajinasi dan teknologi VR untuk memberikan pengalaman membaca buku yang lebih nyata seolah-olah sedang berada di dalam dunia fiksi.

Untuk menghadirkan teknologi VR, Maisie dan Donna bekerja sama dengan Bobby Arthawan dan Steve Makalew dari Bilcom sebagai pengembang aplikasi, serta Henky Christianto dari 360 Indonesia selaku penyedia konten dalam menciptakan konsep VR Book.

Mereka melihat sebuah peluang di tengah tren teknologi VR untuk konsumen yang kian meningkat, serta harga perangkat yang kian terjangkau.

Man's Defender mengisahkan seorang remaja keturunan Indonesia-Italia bernama Alex Rosetti. Kehidupannya cukup menyedihkan karena sering di-bully dan tidak memiliki teman. Ia merasa putus asa dan menyalahkan segala kemalangannya pada profesi ayahnya, Marco, yang membuat keluarganya sering berpindah negara.

Namun, semua itu berubah ketika Alex berkenalan dengan Culture-Art Application and Simulation Interface (CAASI) dan menjalin persahabatan dengan Viska, sang gadis avatar. Viska memberikan makna baru bagi hidup Alex.

Sang gadis virtual itu membawa Alex keliling dunia dan mengajarinya tentang keunikan budaya-budaya yang ada. Tetapi, ada bahaya besar yang mengintai CAASI dan Viska yang membuat Alex harus berjuang sekuat tenaga demi menyelamatkan sahabat barunya.

"Pembaca akan melihat berbagai tempat unik di dunia yang dikunjungi Alex dan Viska, serta terjun ke adegan seru dalam buku dari balik kacamata VR," kata Maisie.

Menurutnya, di dalam Man's Defender VR Book, pembaca tak hanya akan disuguhkan oleh tampilan teks semata, namun juga dapat memilih untuk mendengar cerita tersebut dinarasikan oleh pengisi suara.

"Kami bangga menjadi pionir dalam menciptakan VR Book di Indonesia. Tim kami bekerja keras untuk menggali potensi teknologi VR, dan kami berharap bahwa upaya kami dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam mewujudkan impian dan menciptakan sesuatu hal yang inovatif demi kemajuan bangsa," imbuh Maisie.

Sementara itu, Bobby Arthawan dari Bilcom, pemimpin dan penasihat tim pembuatan buku VR tersebut, mengatakan bahwa versi VR akan diluncurkan pada saat bersamaan dengan buku fisik.

Pengguna Android dan iOS perlu mengunduh aplikasi di gadget mereka dan memakai perangkat VR yang memiliki 'gyro'.

Man’s Defender juga akan dapat digunakan di VR sederhana seperti Google Cardboard dengan mengoperasikannya secara manual melalui tombol yang ada di ponsel.

Man’s Defender yang terbit dalam bahasa Indonesia dan Inggris, merupakan seri pertama dari Distinguished-Trilogy.

Menurut Bobby, buku VR ini juga akan dibuat trilogi, mengikuti cerita dalam novel.

Karya fiksi Man's Defender versi cetak rencananya akan tersedia di toko Gramedia terdekat pada Maret 2017, sementara versi buku digital (e-book) sudah dapat dimiliki di aplikasi Scoop dengan harga Rp50.000.



Demikianlah Artikel Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/buku-virtual-reality-pertama-hadir-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Buku Virtual Reality Pertama Hadir di Indonesia"

Posting Komentar