z

Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat

Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat

MEMILIKI gigi bersih dan sehat bukan sebuah perkara mudah. Menggosok gigi secara rutin saja tidak bisa menjadi jaminan menjadikan gigi bersih dan sehat. Namun gigi bersih sempurna harus dibarengi dengan cara menggosok yang benar dan penggunaan sikat gigi terbaik.

Seringkali kita merasa gigi sudah bersih sesaat setelah menggosok gigi. Tapi sebenarnya masih terdapat kotoran yang tersisa di bagian dalam rongga mulut. Seringkali sikat gigi yang tidak tepat menjadi penyebab tidak sempurnanya Anda membersihkan gigi.

Pemilihan sikat gigi yang baik menjadi hal penting dalam perawatan gigi Anda agar tetap bersih dan sehat. Salah memilih sikat bukan hanya tidak akan membersihkan gigi secara sempurna tetapi juga bisa menyakiti gigi dan gusi hingga berdarah bahkan membiarkan kuman bersarang lebih lama di rongga gigi kita.

Ada beberapa yang perlu diperhatikan ketika memilih sikat gigi.

1.      Ukuran sikat gigi. Pilih sikat gigi yang sesuai dengan besar kecil rongga mulut Anda. Apabila rongga mulut dan struktur gigi Anda kecil, pilihlah sikat yang lebih kecil, demikian pula sebaliknya. Pemilihan ukuran ini penting untuk memudahkan ketika menyikat gigi.

2.      Perhatikan jenis bulu sikat. Di pasaran banyak ditemukan beragam jenis bulu yang digunakan, ada yang soft (halus), medium (sedang), dan hard (keras). Sikat gigi soft-medium paling dianjurkan oleh para dokter gigi karena bisa terhindar dari luka dan tidak merusak lapisan gigi.

3.      Produsen sikat gigi menyediakan beragam pilihan bentuk sikat. Ada yang berbentuk lancip di ujung, bergelombang atau dilengkapi bulu sikat halus yang bisa menyisir daerah sulit di rongga gigi. Bentuk bulu sikat ini bergantung pada cara Anda menggosok gigi. Pilih bulu yang kuat karena jika rontok akan mengakibatkan proses pembersihan gigi tidak sempurna.

4.      Jangan lupakan bentuk gagang sikat gigi. Bentuk gagang sikat tidak hanya berperan dalam memberikan kenyamanan genggaman saat menggosok gigi tetapi juga mempermudah mengarahkan sikat gigi ke rongga-rongga yang sulit dijangkau. Pilih juga gagang yang tidak licin saat digunakan.

5.      Pilih sikat gigi yang memiliki jangkauan ke rongga mulut lebih dalam bahkan hingga bisa menyentuh setiap sudut sulit. Ini demi memberikan hasil pembersihan gigi yang sempurna.

 

Salah satu produsen yang sangat memperhatikan kebutuhan Anda dalam menyikat gigi adalah Pepsodent. Kini perusahaan yang sudah banyak pengalaman dalam membuat produk kesehatan mulut dan gigi ini, hadir dengan inovasi sikat gigi terbarunya, Pepsodent Deep Clean. Sebuah inovasi sikat gigi terbaru yang dirancang untuk memudahkan konsumen menjangkau dan membersihkan gigi depan hingga belakang saat menyikat gigi.

Pepsodent Deep Clean juga dirancang khusus agar konsumen dapat terhindar dari masalah gigi berlubang. Kelebihan dari produk ini adalah desain leher tiga sudut yang bentuknya melengkung sehingga memudahkan konsumen dalam menjangkau dan membersihkan gigi hingga bagian belakang gigi.

Selain itu, Pepsodent berinovasi pada bulu sikat Pepsodent Deep Clean dengan bentuk huruf V. Hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan dalam membersihkan gigi karena bulu sikat V mampu menyikat gigi secara menyeluruh.

Produk ini juga dilengkapi pembersih lidah dengan karet yang lunak pada bagian belakang kepala sikat. Pembersih lidah diperlukan untuk menghilangkan bakteri yang banyak berada di bagian lidah sehingga membuat nafas menjadi lebih segar.

Pemilihan sikat gigi yang baik dan benar menjadi unsur penting dalam perawatan gigi. Maka, kini sudah saatnya kita menggunakan teknologi sikat gigi dari Pepsodent Deep Clean untuk merawat gigi menjadi lebih bersih sempurna. Jangan sampai gigi Anda kurang bersih gara-gara salah memilih sikat. [adv]



Demikianlah Artikel Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/awas-gigi-kurang-bersih-akibat-salah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Awas, Gigi Kurang Bersih Akibat Salah Pilih Sikat"

Posting Komentar