z

Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia

Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan sudah memberikan ijin untuk Apple membangun bangun R&D (research and development) di Indonesia.

"Kami sudah sign kerja sama dengan Apple, mereka setuju bangun R&D di sini dan siap merekrut orang-orang kita kerja sama mereka, yang terpenting orang kita jg ikut ambil bagian. " kata Menteri Telekomunikasi dan Informatika Rudiantara di Jakarta, Jumat (12/02/2016).

Rudiantara melanjutkan kesepakatan kerja sama itu akan meliputi bidang penelitian dan pengembangan teknologi serta industri.

"Jadi kerja sama itu, di bidang R&D saya yang terjun langsung, kerja sama soal industri pekerjaanya Menperin," tuturnya.

Seperti diketahui pembanguan R&D Apple di Indonesia diklaim sebagai buah regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang digadang Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan beberapa kementerian lain.

Yang terpenting dalam kesepakatan kerja sama itu, menurut dia, pada dasarnya adalah kesempatan Indonesia menjadi bagian dari rencana investasi perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat , tersebut.

Rudiantara juga menyatakan masih harus membicarakan lebih rinci lagi mengenai kapan mulai pembangunan R&D Apple di Indonesia.

Sementara saat disinggung berapa rincian investasinya. Rudiantara mengaku Kementeriannya akan mengundang Apple Inc ke Indonesia pada akhir Desember.

"Nanti biar orang Apple yang kasih tahu, clue-nya di atas Rp100 miliar-lah," pungkasnya.



Demikianlah Artikel Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/apple-dapat-lampu-hijau-bangun-r-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Apple Dapat 'Lampu Hijau' Bangun R&D di Indonesia"

Posting Komentar