z

61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul 61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas

61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 telah diselenggarakan pada 12-14 Desember 2016. Dalam tiga hari perhelatannya, acara yang diramaikan oleh 211 e-commerce itu dilaporkan diikuti oleh 61% pengguna internet Indonesia.

"Yang menarik di Harbolnas 2016, ada 61% pengguna internet melakukan belanja online, meningkat 11% dari tahun lalu," kata Rusdy Sumantri, Director Nielsen Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Senin (19/12/2016).

Survei yang dilakukan lembaga riset Nielsen dalam Harbolnas 2016 juga mengungkapkan bahwa gelaran akbar belanja online tersebut membawa dampak sekitar Rp3,3 triliun selama tiga hari penyelenggaraannya.

"Dan, menurut analisa kami, penjualan Harbolnas sudah mencapai 3,9 kali lebih tinggi dari penjualan setiap hari (regular sales)," ujar Rusdy.

Survei Nielsen juga melihat kecenderungan Harbolnas 2016 di mana persentase belanja kebutuhan sehari-hari meningkat dibanding tahun sebelumnya, serta belanja fesyen dan kosmetik.

"Sebanyak 53% sudah tahu produk apa yang dibeli, 34% tidak tahu mau beli apa tapi ingin membeli di Harbolnas," kata Rusdy.

"Yang menjadi faktor pendorong utama 90% adalah diskon yang ditawarkan, selanjutnya free ongkir, voucher, dan cashback," sambung dia.

Harbolnas 2016 juga lebih banyak diikuti oleh laki-laki dibanding perempuan yaitu 61% dengan rentan usia 35 sampai 44 tahun.

Hal lain yang menurut Rusdy menarik adalah Harbolnas 2016 berhasil mengundang kelas menengah dan bawah di mana ekonomi sosial kelas C dan D meningkat. [tar]



Demikianlah Artikel 61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel 61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/12/61-pengguna-internet-indonesia-ikuti.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "61% Pengguna Internet Indonesia Ikuti Harbolnas"

Posting Komentar