z

XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel

XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel

INILAHCOM, Banjarbaru - Penggunaan data warga Banjarbaru kian meningkat. Menyadari hal tersebut,  XL Axiata melakukan perluasan cakupan layanan 4G LTE di kota di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Serangkaian acara digelar untuk mensosialisasikan manfaat positif dari layanan 4G LTE yang bisa diraih oleh masyarakat. XL menyelenggarakan antara lain seminar kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi digital, serta sebuah Pesta Digital Rakyat yang digelar di Banjarbaru beberapa waktu lalu.
 
VP North Region XL Axiata Handono Warih mengatakan bahwa kini masyarakat di Banjarbaru telah bisa memanfaatkan layanan internet cepat 4G LTE dari XL.

"Kami tidak menunda lama lagi untuk segera mengkomersialisasikan layanan serupa di kota Banjarbaru dan sekitarnya mengingat tingginya permintaan masyarakat dari berbagai kalangan untuk segera bisa memanfaatkan internet cepat guna membantu meningkatkan produktivitas mereka," ujar Handono dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Menurutnya, menjadi kebanggaan tersendiri bagi XL bisa memberikan layanan mutakhir ini bagi masyarakat Kota Banjarbaru dan sekitarnya di tengah kepungan tarif yang tidak selaras dengan kualitas jaringan yang ditawarkan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung upaya XL menyelenggarakan layanan 4G LTE di kota ini,” imbuh Handono.
 
Layanan 4G LTE di Banjarbaru dan sekitarnya ditopang oleh 151 BTS 4G. Area-area yang terjangkau layanan 4G pada tahap awal ini adalah Banjarbaru Selatan, Banjarbaru Utara, Loktabat, Guntung Payung, Cempaka, Landasan Ulin, dan Liang Anggang.

Pada area-area tersebut terdapat pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, beberapa lembaga pendidikan, pemukiman warga, Bandara Syamsudin Noor, Kantor Gubernur, HOP Lapangan Murdjani, RS Banjarbaru Trikora, dan Q-Mall Banjarbaru. 

Layanan internet cepat 4G akan membantu peningkatan kinerja dan produktivitas masyarakat di kota tersebut.
 
Lebih jauh, Handono menambahkan bahwa dengan adanya layanan 4G LTE XL ini, masyarakat di Banjarbaru dapat mengakses internet dengan kecepatan dan kualitas terbaik.

Sebagai kota administratif provinsi, Banjarbaru menjadi salah satu kota berkembang di Kalimantan Selatan yang mengalami kemajuan pesat termasuk dari segi teknologi komunikasi.

Di era digital saat ini, seluruh proses kerja dan komunikasi perangkat pemerintah setempat akan sangat terbantu dengan layanan 4G LTE dari XL.
 
Sementara itu, VP LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengatakan, sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, pihaknya langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas.

"Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya," jelasnya.

Untuk semua wilayah 4G LTE ini, XL mempersiapkan kualitas jaringan secara khusus, termasuk juga program layanan yang semakin mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk bisa segera memanfaatkan layanan 4G LTE.
 
Serangkaian kegiatan telah disiapkan dalam rangka peresmian layanan 4G di Banjarbaru ini.

Pada 4 November 2016, XL mengadakan 'Seminar Digital Entrepreneurship untuk Generasi Millenial' bertempat di Aula Serba Guna Universitas Lambung Mangkurat yang dihadiri oleh beberapa praktisi handal di dunia digital.

Lalu pada 5-6 November 2016 ada 'Pesta Digital untuk Rakyat' yang diisi beragam hiburan dengan konten digital.

Rangkaian kegiatan ini XL siapkan secara gratis untuk seluruh warga Banjarbaru, Banjarmasin, dan area-area sekitarnya.
 
Banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi dari sektor perdagangan dan pemerintahan, termasuk juga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Implementasi layanan digital akan bisa meningkatkan daya saing produk olahan masyarakat lokal, terutama melalui perluasan jangkauan pemasaran secara online, serta peningkatan kualitas materi promosi.

Teknologi digital juga bisa diterapkan secara efektif oleh para pengambil kebijakan di tingkat lokal untuk mengenalkan sekaligus meningkatkan daya saing potensi daerah di pasar nasional maupun internasional.
 
GM Sales Operation XL Kalimantan Eko Setyawan menjelaskan, untuk Paket Combo Xtra yang mampu memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam nominasi.

"Beragam layanan telah kami siapkan untuk mendukung penetrasi layanan 4G di wilayah Kalimantan Selatan. Untuk 12GB + 50 menit ke semua operator di harga 59 ribu, 19 GB + 75 menit ke semua operator 89 ribu, 26 GB + 100 menit ke semua operator 129 ribu. Pilihan paket ini dapat diakses melalui menu UMB *123*2*1# atau langsung ke toko pulsa terdekat," ujarnya.
 
Jumlah pelanggan XL di Kota Banjarbaru dan sekitarnya sekitar 450 ribu pelanggan. Sebanyak 15% di antaranya telah menggunakan smartphone 4G, dan menggunakan USIM 4G. XL akan terus memperluas cakupan layanan 4G di Banjarbaru.

Kini dengan hadirnya layanan mobile broadband “'XL Go', pelanggan dan masyarakat Banjarbaru bisa semakin mudah mengakses layanan internet cepat dari XL. Menggunakan perangkat MiFi atau router, akses ke internet 4G bisa dibagikan ke 10-32 perangkat smartphone atau laptop secara bersamaan.
 
Secara nasional, layanan 4G LTE dari XL telah melayani pelanggan XL di 88 kota di Indonesia. Sejak awal peluncuran layanan XL 4G LTE, jumlah pelanggan 4G telah mencapai lebih dari 8 juta pelanggan.

Implementasi 4G LTE akan dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan beberapa aspek kebutuhan masyarakat serta tingkat kesiapan ekosistemnya.

Minat pelanggan untuk beralih ke layanan 4G terus meningkat seiring dengan semakin bertambahnya kesadaran pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari layanan 4G yang menghadirkan kecepatan dan kestabilan akses internet yang lebih baik.

Dari total 72,500 BTS yang dimiliki XL, sebanyak 6,600 BTS di antaranya merupakan BTS 4G.



Demikianlah Artikel XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/xl-perluas-jangkauan-4g-lte-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "XL Perluas Jangkauan 4G LTE di Banjarbaru, Kalsel"

Posting Komentar