z

Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari

Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari

INILAHCOM, Jakarta - Sepuluh orang anggota Tim Bumi Siliwangi berikut mobil baterai elektrik terbaru buatan mereka akan berada di markas Ferrari di Maranello, Italia, pada 4-9 Desember 2016.

Kunjungan ini merupakan hadiah utama yang diperoleh Tim Bumi Siliwangi atas kemenangan mereka sebagai juara pertama dalam ajang kompetisi mobil paling cepat dan paling hemat energi Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (SEM DWC) di London, 3 Juli lalu.

Selama di markas Ferrari, Tim Bumi Siliwangi akan melakukan kunjungan ke Red Campus, sebuah ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Selain itu, mereka juga akan mendengarkan paparan mengenai proses pembuatan mobil Ferrari oleh Scuderia Ferrari Formula 1 Team, mengunjungi pabrik Ferrari, dan  mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferrari dan Shell.

Dalam kesempatan itu, mereka juga berkesempatan menguji mobil baterai elektrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit milik Ferarri.

"Kami ikut senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Ferrari kepada tim Bumi Siliwangi. Mereka telah menunjukkan kemampuan dalam memberikan alternatif solusi energi masa depan," kata Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Kampanye 'Make the Future' yang kami luncurkan tahun ini memang bertujuan untuk mendorong kreatifitas dan inovasi anak-anak muda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia untuk berupaya bersama-sama menjawab tantangan energi masa depan," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Teknis Shell Eco-marathon Norman Koch berharap melalui pengalaman dan pengetahuan yang didapat di Italia ini Tim Bumi Siliwangi akan mampu menciptakan mobil yang lebih baik untuk SEM Asia 2017 mendatang yang akan berlangsung di Singapura.  



Adapun Amin Sobirin, selaku Manager Tim Bumi Siliwangi mengatakan bahwa hadiah yang mereka terima ini sangat membanggakan. Ia pun menyebut timnya sangat bersemangat untuk berangkat ke Italia dan mengunjungi markas Ferrari.

"Kami akan memanfaatkan kesempatan langka dan berharga ini untuk banyak menggali pengetahuan mengenai bagaimana memadukan  keindahan, kecepatan dan sekaligus efisiensi untuk sebuah mobil masa depan. Harapan kami, apa yang akan kami dapat di Italia nanti dapat bermanfaat untuk rancangan mobil kami selanjutnya," ujarnya.

Lebih jauh Amin menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sebuah mobil baru untuk dibawa ke Italia nanti. Mobil yang diberi nama Turangga Cheta Ev4 ini merupakan mobil generasi baru buatan Tim Bumi Siliwangi yang memiliki desain rangka dan bodi baru yang berbeda dengan  mobil generasi sebelumnya Turangga Cheta Ev3.

Mobil baru ini memiliki bobot lebih ringan yaitu hanya 80 kilogram, dibandingkan Turangga Cheta Ev3 yang bobotnya mencapai 100 kilogram. Bodi mobil generasi baru ini lebih ringan karena terbuat dari material Full composite.

"Dengan bodi yang lebih ringan kami harapkan mobil ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan mobil generasi sebelumnya yang mencapai jarak 78 km/kWh," papar Amin.

Sebelum dibawa ke Maranello, Italia, Turangga Cheta Ev4 juga telah diuji coba di Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Yogyakarta pada awal November lalu. Amin mengatakan,

"Kami harapkan di Italia nanti mobil ini dapat melaju lebih cepat dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi atau meningkat dari yang sudah dicapai oleh mobil sebelumnya di SEM Asia 2016," ujar Amin.



Demikianlah Artikel Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/tim-bumi-siliwangi-siap-kunjungi-markas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Tim Bumi Siliwangi Siap Kunjungi Markas Ferrari"

Posting Komentar