z

Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016

Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016

INILAHCOM, Jakarta - Di hari terakhir gelaran BRI Indocomtech 2016, Minggu (6/11/2016), booth-booth peserta pameran masih menawarkan promo-promo dan hadiah yang menarik. Dalam pelaksanaannya yang ke-24 ini, Indocomtech berhasil menjawab kebutuhan mereka mengenai tren terbaru dan perkembangan industri TIK di Indonesia.
 
BRI Indocomtech 2016 ini tidak hanya mengusung produk-produk hardware dan software, namun juga perusahaan rintisan (start up).

Salah satu start up yang berpartisipasi pada BRI Indocomtech 2016 ini adalah Madadaw.com yang fokus untuk membantu para pelaku kreatif seperti web designer, illustrator, kreator musik, fotografer, dan sebagainya. Madadaw.com mewadahi para pelaku kreatif ini dan mempertemukannya dengan para pemilik project di Jepang.
 
"Karya kreatif anak bangsa itu sangat potensial, untuk itulah kami berusaha mengangkat karya-karya mereka supaya lebih mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Untuk itu, kami menjadi perantara bagi para pemilik project dari Jepang yang sedang mencari karya-karya kreatif dari Indonesia dengan pelaku-pelaku kreatif muda disini," ujar Aswandi dari Aun Wahana Jaya yang mewadahi Madadaw.com di Indonesia.

"Ini merupakan kali pertama buat kami bergabung di Indocomtech dan melalui ajang ini kami senang sekali dapat memperkenalkan diri kami kepada para pengunjung BRI Indocomtech 2016," imbuhnya seraya berharap ke depannya Indocomtech akan memberikan area khusus untuk para perusahaan rintisan sehingga edukasi kepada pengunjung akan lebih optimal.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Chris Irwan Japari mengatakan bahwa Indonesia sangat potensial untuk mencapai target menjadi komunitas digital pada tahun 2020.

"Tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai target tersebut, termasuk sumber daya manusia agar lebih melek teknologi dan dapat bersaing di dunia global. Indocomtech, hingga 24 kali pelaksanaannya, tidak pernah absen untuk memberikan update terkini dan menjadi benchmark akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bagi pengunjung," ungkap Chris.
 
Pada hari terakhir pelaksanaannya, BRI Indocomtech 2016 ini tetap menghadirkan keriaan bagi pengunjung. Berbagai promo masih digelar hingga pameran ditutup pukul 21.00 WIB nanti.

Berbagai program clearance sale dan trade in digelar, antara lain oleh Point 2000 yang memberikan ekstra diskon hingga Rp1 juta serta diskon special untuk produk-produk aksesoris. Program trade-in juga ditawarkan oleh Apple store iBox yang juga menawarkan cashback hingga Rp 2 juta.
 
Peran serta pelaku industri lokal juga sudah sangat tampak pada Indocomtech kali ini. Berbagai pelaku industri kreatif, antara lain penyedia jasa cetak 3 dimensi juga hadir untuk mengedukasi pengunjung mengenai cetak 3D, kegunaan serta cara mengoperasikan mesinnya.
 
"Yayasan APKOMINDO Indonesia selalu berkomitmen untuk menjadikan Indocomtech sebagai pameran yang tidak hanya sebagai ajang untuk meningkatkan bisnis peserta namun juga menjadi wadah yang edukatif untuk para pengunjung tentang teknologi informasi dan komunikasi di dunia, baik dalam bentuk workshop maupun produk-produk terbaru yang akan dihadirkan di BRI Indocomtech 2016," tambah Chris.
 
"Tentunya kita sadar bahwa di era digital ini kita harus paham untuk menggunakan teknologi digital karena teknologi secara umum dapat membawa kita pada lompatan yang jauh ke depan untuk bisnis kita masing-masing. Untuk itu, saya berharap penyedia teknologi, pengguna teknologi dan regulator dapat membawa teknologi menjadi cara yang membawa kita semua ke depan. Harapan saya kita tidak menjadi pasar bagi negara lain tapi menjadikan pasar bagi negara sendiri," ungkap Asmawi Syam, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Tbk.
 
BRI Indocomtech 2016 juga telah berhasil memperoleh tiga peserta lelang dan mendapatkan pemenang lelang untuk hari Sabtu (5/11/2016). Para pemenang tersebut adalah Ria Lustianty pemenang Samsung Galaxy Edge 7, Muhammad Haris pemenang Kamera Fuji Film XA-2, dan Zaenal Fachri pemenang iPhone 6S.
 
Gelaran BRI Indocomtech 2016 akan ditutup dengan pengundian Grand Prize pada pukul 20.00 WIB dengan hadiah berupa satu unit mobil VW, tiga unit motor Yamaha N-Max, lima unit Samsung Galaxy S7 Edge, dan 20 voucher belanja senilai masing-masing Rp500.000.
 



Demikianlah Artikel Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016 dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/semarak-hari-terakhir-pameran.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Semarak Hari Terakhir Pameran Indocomtech 2016"

Posting Komentar