z

Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia

Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia

SADAR atau tidak, Anda pasti banyak menemukan orang-orang yang mempunyai hobi mengoleksi sesuatu, baik itu action figure, buku komik, mata uang asing, sepatu limited edition, hingga tutup botol minuman.

Hobi mengoleksi ini berbeda-beda bagi setiap orang. Selain berbeda dalam hal jenis barang yang dikoleksi, alasan mengoleksi pun juga berbeda-beda.

Ada yang suka memajangnya di atas lemari, ada juga yang suka memperjualbelikannya sebagai bentuk investasi.

Berikut adalah lima tipe kolektor yang bisa Anda temukan di kehidupan sehari-hari.
 
1. Tipe Investor

Jika Anda tipe Investor, maka kurang lebih tujuan Anda mengoleksi hanya satu, yaitu uang. Anda memiliki sedikit hingga tidak ada rasa keterikatan dengan barang koleksi Anda karena semuanya ditujukan untuk bisnis.

Barang-barang ini dijadikan bibit investasi dimana ketika ada momen yang tepat, Anda tidak sungkan-sungkan untuk membeli, menjual, atau menukarkannya.

Anda pun rela menunggu agar nilai jual barang naik, yang penting adalah seberapa banyak keuntungan yang bisa Anda raup.
 
2. Tipe Obsesif

Sesuai dengan namanya, Anda tidak akan berhenti jika belum mendapatkan setiap edisi atau keluaran dari barang koleksi Anda.

Anda juga mungkin memiliki sebuah daftar yang berisikan nama-nama edisi yang sudah dan belum dimiliki.

Barang-barang ini juga terawat dengan sangat baik. Akan membutuhkan hal-hal istimewa untuk bisa memisahkan Anda dengan barang koleksi kesayangan Anda itu.

3. Tipe Seller

Anda sebenarnya lebih cocok disebut pedagang dibanding kolektor. Dengan uang sebagai motivasi satu-satunya, Seller akan mencari barang-barang yang sedang jadi tren, membeli sebanyak-banyaknya, dan segera dijual ke para peminatnya dengan harga yang lebih tinggi.

Barang incarannya juga selalu bervariasi dan berubah-ubah, sesuai dengan apa yang sedang hot saat itu.
 
4. Tipe Displayer


Layaknya museum mini, Anda menilai koleksi yang Anda miliki sebagai barang-barang antik dan premium.

Selain usaha merawatnya yang besar, Anda juga menyediakan tempat-tempat khusus untuk memajang koleksi berharga itu.

Anda senang menunjukkannya ke orang lain, tetapi karena saking berharganya, mereka hanya boleh melihat dan dilarang keras untuk menyentuh koleksi-koleksi Anda tersebut.
 
5. Tipe Moody


Ini adalah tipe yang paling sering ditemukan, dimana semangat koleksinya angin-anginan, selalu berubah-ubah.

Kalau lagi mood, Anda akan jor-joran mencari dan merawat barang koleksi Anda itu. Namun jika sudah hilang mood-nya, barang koleksi itu bisa ditinggal begitu saja, atau langsung disimpan.

Suatu saat Anda akan lupa dan baru sadar lagi ketika menemukannya saat sedang bersih-bersih gudang.

Dari yang angin-anginan seperti tipe Moody, hingga yang super serius seperti tipe Obsesif, hobi mengoleksi bukan lagi hal yang jarang di Indonesia.

Sudah banyak sekali komunitas kolektor yang bermunculan sesuai jenis barang yang diminati.

Jika Anda adalah kolektor toys & games, Anda bisa hadir di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 3-4 Desember 2016.

Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini kamu bisa berkumpul dengan para komunitas yang mengkoleksi toys & games.

Selain itu, Anda juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, berburu barang koleksi yang ada di Wanted List Anda, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.



Demikianlah Artikel Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/inilah-5-jenis-kolektor-yang-ada-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Inilah 5 Jenis Kolektor yang Ada di Dunia"

Posting Komentar