z

Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke

Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa penyebab dari penyakit jantung dan stroke. Ini dapat dicegah dengan cara menjalankan gaya hidup sehat.

Menurut Dr. Vito A. Damay, Sp.JP, M.Kes, FIHA, FICA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari Klikdokter.com terdapat beberapa faktor utama yang penyebabkan penyakit jantung dan stroke.

“Salah satu upaya untuk mencegah penyakit jantung dan stroke adalah dengan mencegah faktor utama penyebabnya seperti Diabetes Mellitus, Hipertensi atau tekanan darah tinggi, kebiasaan merokok, kegemukan, dan kadar kolesterol tinggi.Kolesterol jahat merupakan bagian penting dalam mekanisme terbentuknya plakaterosklerosis yang menyebabkan penyempitan dalam pembuluh darah jantung," papar Vito A. Damay seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa (01/11/2016).

Dia menambahkan, salah satu penyebabnya adalah konsumsi makan yang kurang sehat secara berlebih.

Nah, untuk menakar asupan makanan sehari - hari agar tidak terjadi kolesterol tinggi pada tubuh, Anda dapat melihat beberapa daftar makanan di bawah ini. Berikut adalah lima makanan yang tinggi kadar kolesterol jahat.

1. Kuning telur dengan 1234 mg kolesterol/100 gr,

2. Telur ikan dengan 588 mg kolesterol/100 gr

3. Hati dengan 564 mg kolesterol/100 gr

4. Mentega dengan 215 mg kolesterol/100 gr

5. Udang dengan 588 mg kolesterol/100 gr.

Kondisi kadar kolesterol jahat yang tinggi sebenarnya tanpa gejala spesifik, walaupun masyarakat Indonesia umumnya berasumsi bahwa gejala kolesterol tinggi bisa dikenali lewat tanda seperti pusing pada bagian belakang kepala, pegal pada tengkuk dan pundak, serta nyeri pada dada bagian kiri seperti tertusuk.



Demikianlah Artikel Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/ini-kunci-cegah-sakit-jantung-dan-stroke.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Kunci Cegah Sakit Jantung dan Stroke"

Posting Komentar