z

Ini Cara Batasi Anak Main Gadget

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Cara Batasi Anak Main Gadget, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Cara Batasi Anak Main Gadget

Ini Cara Batasi Anak Main Gadget

INILAHCOM, Jakarta - Orangtua terkadang mengalami kesulitan untuk membatasi anak bermain gadget. Namun, jangan khawatir, hal tersebut bisa diatas dengan bijaksana.

Menurut Astrid Napitupulu saat ditemui di acara asuransi JAGADIRI bersama forum NGOBRAS, Jakarta, orangtua bisa melakukan diet gadget atau istilahnya detox gadget. Caranya dengan mencoba tidak menggunakan gadget saat makan.

"Banyak sekali orangtua yang menggunakan gadget saat makan bersama dengan anak. Seharusnya saat makan di meja makan ada tatapan mata, interaksi dengan keluarga. Makan adalah kegiatan yang menyenangkan. Ini juga sebagai simbol kasih sayang untuk melakukan makan. Jadi lebih baik tidak menggunakan gadget saat sedang makan bersama," papar Astrid, baru - baru ini.  

Kemudian, orangtua bisa mencontohkan dengan tidak menggunakan gadget dan screen time, seperti menonton televisi 1 jam sebelum tidur. Hal ini untuk membantu anak lebih cepat tidur.

"Matikan notifikasi suara pada gadget. Ini agar tidak tergoda untuk membuka gadget. Kemudian lakukan pendampingan saat Anak menggunakan gadget," tambahnya.

Tidak kalah penting adalah menggunakan cara berkomunikasi dengan anak. Beritahu waktu penggunaan gadget, misalnya waktu mainnya hanya 10 menit.

"Jadi nanti kalau sudah mau habis, kita ingatkan. Jangan pas 10 menit langsung diambil. Anak akan kaget. Anak itu butuh ketenangan," paparnya.



Demikianlah Artikel Ini Cara Batasi Anak Main Gadget

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Cara Batasi Anak Main Gadget dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/ini-cara-batasi-anak-main-gadget.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Cara Batasi Anak Main Gadget"

Posting Komentar