z

Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget

Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget

INILAHCOM, Jakarta - Astrid Napitupulu, Psikolog Anak dan Keluarga spesialis Theraplay menjelaskan sebenarnya tidak berbaha ketika anak menggunakan gadget. Namun ada dua hal yang menjadi masalah.

"Dua hal itu, misalnya lewat isinya dan durasi penggunakan gadget," kata Astrid Napitupulu saat ditemui di acara asuransi JAGADIRI bersama forum NGOBRAS, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Melihat isi yang disajikan, mungkin memang berisi untuk pendidikan anak. Tetapi, terkadang video berikutnya berisi tentang tayangan orang dewasa.

"Untuk durasinya terlalu lama mulai dari dua jam hingga tiga jam. Saat anak bermain gadget berlebihan, dia mengorbankan waktu untuk aktivitas lainnya," tambahnya.

Karena itu, perlunya pendampingan orangtua ketika anak memegang gadget. Ini sangat penting agar orangtua tahu apa isi yang diperlihatkan ke anak - anak.

Bukan hanya lewat gadget, tetapi juga screen time, seperti tayangan televisi.

"Terkadang, banyak orangtua yang datang kepada saya hanya untuk bertanya dan berdiskusi untuk tayangan televisi apakah aman untuk anak atau tidak," paparnya.



Demikianlah Artikel Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/ini-bahaya-ketika-anak-gunakan-gadget.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Ini Bahaya Ketika Anak Gunakan Gadget"

Posting Komentar