z

Google Rayakan Hari Ayah Nasional

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Google Rayakan Hari Ayah Nasional, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Google Rayakan Hari Ayah Nasional

Google Rayakan Hari Ayah Nasional

INILAHCOM, Jakarta - Tepat pada hari ini, 12 November 2016, Indonesia merayakan Hari Ayah Nasional. Google pun turut memperingatinya dengan menampilkan doodle khusus di halaman muka mesin pencarinya.

Jika Anda mengakses Google hari ini, Anda akan langsung disambut dengan Google Doodle bertemakan 'Hari Ayah 2016' yang menampilkan sepasang sepatu pria dewasa dan sepasang sepatu anak-anak. Jika Anda klik doodle tersebut, maka mesin pencari Google langsung memunculkan ribuan tautan yang terkait Hari Ayah Nasional.

Bagi rakyat Indonesia, peringatan Hari Ayah mungkin masih asing. Peringatan Hari Ibu yang dirayakan saban tahun setiap 22 Desember, barangkali lebih populer. Nah, hari ini, 12 November, ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional. Lantas, bagaimana sejarah terciptanya Hari Ayah?

Dinukil dari Wikipedia, Hari Ayah terkonsep untuk menghormati peran ayah. Di AS dan lebih dari 75 negara lainnya, seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hong Kong, peringatan Hari Ayah atau Father’s Day dirayakan pada hari Minggu di pekan ketiga bulan Juni.

Di puluhan negara tersebut, perayaan Hari Ayah sudah dimulai sejak awal abad ke-12. Biasanya, masih kata Wikipedia, Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Selain semua itu, Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 19 November.

Di Indonesia sendiri, Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November. Hari Ayah Nasional pertama kali dideklarasikan di Solo pada tahun 2006, di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.



Demikianlah Artikel Google Rayakan Hari Ayah Nasional

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Google Rayakan Hari Ayah Nasional dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/google-rayakan-hari-ayah-nasional.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Google Rayakan Hari Ayah Nasional"

Posting Komentar