z

Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga

Hallo sobat , selamat datang lagi di Semua Tentang Dunia, Kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga, Semoga artikel ini selalu bermanfaat bagi anda pembaca setia blog saya .

lihat juga


Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga

Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga

INILAHCOM, LONDON - Stres kerja adalah masalah umum yang dialami para pekerja kantoran. Menghadapi deadline, tekanan, keamanan kerja, tugas-tugas baru, tanggung jawab baru, dll. Semua tampaknya menumpuk menjadi stres.

Mengutip dari zeenews, Jumat (04/11/2016), stres dapat membuat Anda merasa terbebani dan menyebabkan banyak masalah kesehatan. Ada banyak cara untuk mengatasi stres yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti manajemen waktu, bertanggung jawab dengan apa yang ditugaskan saja, dll. Namun, lebih sering orang cenderung menyerah pada stres dalam waktu cepat atau lambat.

Sebuah studi baru, menjelaskan menyarankan bahwa ada satu cara yang pasti untuk mengatasi stres yang berhubungan dengan pekerjaan dan tetap membuat tubuh Anda sehat.

Studi ini mengatakan, olahraga teratur dan menjalankan aktivitas fisik dapat menjamin perlindungan pada tubuh dan bahaya kesehatan dari stres profesional.

Temuan menunjukkan bahwa tingkat kebugaran tinggi menawarkan perlindungan sangat efektif untuk para profesional yang mengalami tingkat stres yang ada di tempat kerja. Ini yang dikenal sebagai stres psikososial.

Stres psikososial adalah salah satu faktor kunci yang menyebabkan absensi terkait penyakit dari pekerjaan. Jenis stres disertai dengan gangguan mental kesejahteraan dan peningkatan gejala depresi.

Hal ini juga menimbulkan kemungkinan faktor risiko kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi dan profil lipid darah yang tidak menguntungkan.

Sebaliknya, jika kebugaran ditingkatkan akan mengakibatkan gejala depresi lebih sedikit dan faktor risiko kardiovaskular lebih sedikit, kata para peneliti.

"Penelitian ini penting karena justru ketika orang menekankan bahwa mereka cenderung untuk terlibat dalam aktivitas fisik kurang sering," kata Markus Gerber, Profesor di University of Basel di Swiss.

Untuk mempromosikan gaya hidup aktif secara fisik, prioritas tinggi harus melekat pada pengukuran sistematis kebugaran kardiorespirasi dan penyediaan secara teoritis suara dan berbasis bukti konseling aktivitas fisik.

Selain itu, studi ini juga memiliki implikasi langsung untuk terapi dan pengobatan gangguan yang berhubungan dengan stres.



Demikianlah Artikel Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Terima kasih , sampai jumpa kembali

Anda sedang membaca artikel Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga dan artikel ini url permalinknya adalah https://infoduniahariini27.blogspot.com/2016/11/atasi-stres-kerja-dengan-giat-olahraga.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "Atasi Stres Kerja dengan Giat Olahraga"

Posting Komentar